Enter your keyword

Pedoman Pengaduan

Beautifully suited for all your web-based needs

PEDOMAN PENGADUAN DI PENGADILAN MILITER II-09 BANDUNG

 

  1.   SECARA LISAN
  2.  Melalui telepon 022) 7335265 dan 7335266, yakni pada saat jam kerja mulai pukul 07.30 s/d 16.00 WIB.
  3.  Datang langsung ke Kantor Pengadilan Militer II-09 Bandung, Jalan Soekarno Hatta No. 745 Bandung.
  •  SECARA TERTULIS
  1.  Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Kepala Pengadilan Militer II-09 Bandung, dengan cara diantar     langsung, dikirim melalui faksimile, atau melalui pos ke alamat kantor di Pengadilan Militer II-09 Bandung, Jalan Soekarno Hatta No. 745      Bandung (menemui Meja Pengaduan).
  2.  Melalui e-mail : info@dilmil-bandung.go.id
  3.  Pengaduan  secara  tertulis  wajib  dilengkapi  fotokopi identitas dan dokumen pen-dukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.
  • PENERIMAAN PENGADUAN
  1.  Pengadilan Militer II-09 Bandung akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.
  2.  Pengadilan Militer II-09 Bandung akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat  masyarakat mengajukan pengaduan
  3.  Pengadilan Militer II-09 Bandung akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis
  4.  Pengadilan Militer II-09 Bandung hanya akan menindak lanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor
  • HAK-HAK PELAPOR DAN TERLAPOR BERDASARKAN SURAT KEPUTUSAN MAHKAMAH AGUNG RI NOMOR : 076/KMA/SK/VI/2009
  • HAK-HAK PELAPOR
  1.  Mendapatkan perlindungan kerahasian identitas.
  2.  Mendapatkan kesempatan untuk memberikan keterangan secara bebas tanpa paksaan dari pihak manapun.
  3.  Mendapatkan informasi mengenai tahapan laporan pengaduan yang didaftarkan.
  4.  Mendapatkan perlakukan yang sama dan setara dengan Terlapor dalam pemeriksa-an.
  • HAK-HAK TERLAPOR
  1.  Membuktikan bahwa ia tidak bersalah dengan mengajukan saksi dan alat bukti lain.
  2.  Meminta berita acara pemeriksaan (BAP) dirinya.
  • TIM PENGELOLA PENGADUAN

Surat Keputusan Kadilmil II-09 Bandung tentang Pejabat dan Petugas PTSP.