Enter your keyword

Sambutan Ketua Pengadilan

Beautifully suited for all your web-based needs

 

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

 

Alhamdulillah, Puji syukur ke hadirat Allah Azza wa Jalla atas terwujudnya situs resmi Pengadilan Militer II-09 Bandung di alamat URL https://www.dilmil-bandung.go.id/. Situs ini merupakan media informasi yang dapat dimanfaatkan tidak hanya di lingkungan Peradilan Militer tetapi masyarakat secara umum. Dalam pembangunannya situs ini juga merupakan implementasi dari :

a.    Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

b.    Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.

c.    Peraturan Mahkamah Agung R.I. Nomor 9 Tahun 2016  Tentang  Pedoman Penanganan Pengaduan  (Whistleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya.

d.   Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi Nomor 36 tahun 2012 Tentang Petunjuk Teknis Penyusunan, penetapan dan penerapan Standar Pelayanan

e.    Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi R.I. Nomor 15 Tahun 2014 Tentang Pedoman Standar Pelayanan.

f.     Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi R.I. Nomor 1 tahun 2015 Tentang Pedoman Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik.

g.     Keputusan Ketua Mahkamah Agung R.I. Nomor : 026/KMA/SK/II/2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan.

h.    SK KMA Nomor : 144/KMA/SK/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi, yang kemudian telah diganti dengan SK KMA Nomor  : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan

Didalam situs resmi ini ditampilkan informasi tentang profil, program, rencana strategis dan kegiatan Pengadilan Militer II-09 Bandung, Informasi dibidang hukum, seperti prosedur perkara, transparansi APBN dan berita-berita lainnya sebagaimana lengkapnya dapat di lihat pada Site Map (Peta Situs).

Harapan saya semoga situs ini dapat mendukung untuk tercapainya modernisasi pengadilan di Indonesia.

Wassalamu’alaikum warahmatullahibarakatuh.

 

 

KEPALA PENGADILAN MILITER II-09 BANDUNG

Cap/Ttd

KOLONEL CHK NANIK SUWARNI, S.H., M.H.